Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

Arsenal Minta Suporter Tetap Dukung Klub & Wenger

 
FOTO:AFP/Ian Kington
London - Ketika tengah berada dalam sorotan, Arsenal dan Arsene Wenger menghadirkan cerita bagus pada akhir pekan lalu. Ujung-ujungnya, fans Arsenal yang tadinya mengkritik Wenger diminta mendukungnya.

Posisi Arsenal dan Wenger sungguh tak enak sebelum laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Kalah 0-4 dari AC Milan di Liga Champions dan tersingkir dari Piala FA membuat mereka terancam tak mendapatkan trofi lagi di akhir musim. Sebaliknya, performa Spurs tengah menanjak.

Di dalam pertandingan pun Arsenal sempat tertinggal 0-2 lebih dulu. Tak disangka, mereka melakukan comeback brilian dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2.

Wenger memberikan sebuah air sejuk di tengah dahaga yang menerkam The Gunners dan pendukungnya. Kendati banyak yang memintanya untuk mundur, pihak klub justru menegaskan dukungannya pada The Professor dan meminta suporter juga melakukan hal yang sama.

"Kami mendengar banyak kritikan. Kami sadar rasa peduli dari para fans. Kami tahu ada sesuatu yang salah. Kami juga tahu bahwa kami berada dalam situasi yang tidak kami inginkan."

"Tapi, saya bisa mengatakan bahwa tim ini, manajer kami, para pemain kami, semuanya bersatu untuk mencapai tujuan di akhir musim, yang mana adalah finis di empat besar. Semuanya tergantung kita sendiri," ujar chief executive Ivan Gazidis di Soccernet.

Gazidis juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang tetap mendukung mereka dalam laga tandang ke Milan dan Sunderland (di Piala FA). Ia pun berjanji untuk membangun tim yang lebih kuat musim depan.

"Jika kami bisa terus melaju sampai akhir musim, kami tahu bahwa kami bisa mencapai babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Kami juga bisa membangun ulang kekuatan dan kembali lebih kuat musim depan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar