Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Maret 2012

Dibekap Blackburn Rovers, Arsene Wenger Frustrasi

Wenger handsopenWenger mengaku tidak habis pikir para pemain bisa kehilangan konsentrasi di saat sudah unggul. 

Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah The Gunners menelan kekalahan 4-3 dari Blackburn Rovers di Ewood Park.
Arsenal sempat unggul dua kali dari tuan rumah, namun dua gol bunuh diri Laurent Koscienly dan Alex Song memberikan Blackburn kemenangan pertama pada musim ini.
Wenger mengakui dirinya tidak habis pikir dengan hasil akhir yang keluar dari pertandingan itu, mengingat mereka telah memperagakan permainan menyerang.

“Sungguh sulit untuk menjelaskan performa di babak kedua, karena saya merasa secara keseluruhan kami menciptakan banyak peluang,” ujar Wenger usai pertandingan.
“Kami mengalami kesulitan untuk mengawali babak kedua dengan baik, dan sepertinya kehilangan fokus dimana kami sebetulnya tahu letak kekuatan mereka. Itu artinya tendangan bebas dan sepak pojok.”
“Secara keseluruhan, kami menelan kekalahan dari lima gol yang kami buat, dan itu mengecewakan.”
Wenger mengakui kekalahan ini membuat lini pertahanan menjadi sorotan, karena bermain buruk, menyusul hasil buruk yang didapat di Old Trafford ketika kebobolan delapan gol.
“Anda tidak bisa bilang tak khawatir melihat performa seperti yang kami peragakan hari ini,” kata Wenger.
“Pertahanan tim di pertandingan itu tidak solid. Ketika Anda unggul 2-1 melawan Blackburn, Anda tahu bahwa jika pertahanan solid, Anda akan mencetak gol.”
“Tidak semuanya negatif hari ini. Kenyataannya, hal yang membuat frustrasi adalah masih banyak positifnya juga. Kekecewaannya adalah kami tidak fokus di pertandingan itu.”
“Untuk saat ini kami tidak fokus selama 90 menit untuk memenangi pertandingan. Dengan kualitas yang kami miliki, kami seharusnya tidak memberikan gol seperti yang kami lakukan.”
Karena itu, Wenger meminta anak asuhnya agar tampil lebih baik pada laga-laga berikutnya.
“Empat angka dari lima pertandingan sungguh buruk. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Itu sangat tidak bagus,” ucap Wenger.
“Kami sangat frustrasi, tapi spirit tim ini cukup tinggi. Tapi jika Anda melihat jumlah gol kami, maka itu belum cukup. Di satu sisi, saya menyimpan keyakinan tim kami akan bangkit. Namun kami harus bisa meraih hasil bagus secepat mungkin.”
Source: goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar