Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

SSI Arsenal Dibuka di Semarang

Salah satu tim raksasa Liga Inggris, Arsenal kembali membuka sekolah sepak bola Indonesia. Setelah Jakarta dan Bandung, giliran Kota Semarang yang menjadi tempat tujuan. Mengambil tempat latihan di Stadion Jatidiri, Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal akan diluncurkan 10 Maret mendatang. ''SSI Arsenal akan menjadi salah satu pelatihan sepak bola terbaik di Kota Semarang dan Indonesia. Ke depan, diharapkan akan muncul pemain-pemain berbakat Kota Semarang dan sekitarnya dan bisa berlaga di klub-klub nasional maupun luar negeri,'' papar salah satu pendiri SSI Arsenal, Kukrit Suryo Wicaksono, Kamis (1/3).
Dalam pertemuan dengan wartawan di RM Koeno Koeni, Direktur SSI Arsenal Iman Arif menambahkan, dipilihnya Semarang karena memiliki fasilitas sepak bola yang memadai. Selain itu banyak sekali potensi pesepakbola muda asal Semarang dan Jateng pada umumnya yang perlu diasah lagi.
''Kami juga mendapatkan dukungan dari Bapak Kukrit. Beliau sangat mendukung prestasi di olahraga, termasuk sepak bola dan memiliki fasilitas infrastruktur cukup bagus. Mudah-mudahan dengan adanya SSB ini bisa membantu perkembangan sepak bola usia muda,'' tambah Iman.
Sementara itu Direktur SSI Semarang Anggoro Mardi Husodo mengatakan, sekolah sepak bola itu diharapkan bisa menjadi barometer pembinaan sepakbola di Semarang dan Indonesia. Apalagi, dengan hadirnya SSB asal London Inggris itu akan memacu muncul pemain-pemain handal.
Pelatih Asing
Selain melibatkan sejumlah pelatih lokal, SSI Arsenal bakal dikepalai pelatih-pelatih asing dalam melatih para pemain. Seperti Tules Denis Onana asal Kamerun, dan juga Thomas Masyalla Nyanda asal Tanzania. Keduanya akan mengawasi langsung pelatih-pelatih lokal yang ada.
General Manajer SSI Arsenal Nina Reghanata menuturkan, pendaftaran untuk bibit-bibit Sepakbola dengan usia dibawah enam tahun (U-6) hingga U-18, akan dilakukan di tahun pertama. Nantinya akan dibentuk kelompok di bernama advance class. Kelompok itu yang diarahkan arahkan untuk menjadi profesional player dengan bekerjasama dengan klub-klub profesional di Indonesia maupun luar negeri.
Meski mengedepankan perkembangan prestasi, SSI Arsenal juga tidak melupakan hal-hal yang bersifat sosial. Di setiap angkatan SSI Indonesia memilih 10 pemain yang bakal mendapatkan beasiswa selama setahun. Pelatih lokal yang ingin mengembangkan kemampuan juga memiliki kesempatan bersekolah di luar negeri. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sabam Riwaldo 082110737040, Nina Reghanata 08558404606.
Source: suaramerdeka.com / Arsenalindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar