Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

Target Arsenal: Trofi Empat Besar

Setelah sangat kecilnya peluang Arsenal untuk merebut trofi pada musim ini, pelatih Arsenal Arsene Wenger mulai realistis dan membidik 'trofi peringkat empat besar'. Peluang The Gunners meraih trofi di Liga Champions sangat berat mengingat mereka harus mengejar defisit empat gol di Emirates Stadium, setelah kalah telak 4-0 di San Siro oleh AC Milan dalam laga leg pertama 16 besar.
Sementara di ajang Carling Cup, Arsenal sudah tersingkir di babak perempat final oleh Manchester City, dan di FA Cup Robin van Persie cs harus pulang lebih dulu usai ditekuk Sunderland. Maka, target yang paling masuk akal adalah finis di posisi keempat klasemen, mengingat peluang mereka menjuarai Premier League juga sudah tertutup.

"Orang selalu mengajukan pertanyaan yang sama, tetapi trofi utama kami adalah finis di empat besar dan itu masih mungkin bagi kami," kata Wenger seperti dilansir ESPN, Senin (20/2/2012). "Saya percaya bahwa itu sangat penting bagi kami, jadi mari kita fokus pada hal itu," tambahnya.
Arsene Wenger yakin finis empat besar rasanya akan seperti memenangkan trofi musim ini. Setelah kebangkitan The Gunners pada pertengahan musim ini, klub London utara ini kembali mengalami kemunduran serius dua pekan ini di berbagai kompetisi.
"Ketika semua pemain dalam kondisi fit, kami memiliki apa yang diperlukan untuk kompetisi dan kami akan menambahkan apa yang diperlukan," ujar pelatih asal Prancis ini.
"Tapi pada saat kami tidak membuat rencana untuk musim depan, kami membuat rencana untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.
Wenger pun mengungkapkan, salah kendala Arsenal musim ini memang banyaknya pemain yang cedera dan membuat tim timpang. Padahal, The Gunners harus bermain di empat kompetisi berbeda. Mantan pelatih Nagoya Grampus Eight ini juga hanya berharap daftar pemain yang cedera tidak bertambah.
"Kami banyak kehilangan pemain-pemain hebat. Hingga Februari Jack Wilshere belum memainkan satupun pertandingan, begitu juga dengan Abou Diaby, (Per) Mertesacker absen hingga akhir musim ini dan (Andre) Santos absen selama tiga bulan," paparnya.
"Itu akan sulit bagi setiap klub di dunia untuk menangani masalah tersebut. Tapi mari kita memenangkan pertandingan berikutnya dan kami akan kembali baik-baik saja," tandasnya.
Source: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar