Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Maret 2012

Tarik Alex Oxlade-Chamberlain, Arsene Wenger Akui Blunder

chambo mu
Arsene Wenger harus membayar mahal keputusannya menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain yang tampil impresif ketika menghadapi Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/1) malam WIB.
Winger 18 tahun beberapa kali menebar ancaman bagi barisan pertahanan United dan menjadi kreator gol Robin van Persie di menit 71. Tak ayal, keputusan The Professor menarik keluar Chamberlain, tiga menit kemudian, dan menggantinya dengan Andrey Arshavin disambut reaksi keras oleh pendukung tuan rumah.
Benar saja, kelengahan Arshavin mengakibatkan Antonio Valencia mencuri bola dengan mudah sebelum kerja sama apiknya dengan Park Ji-sung berbuah gol kemenangan dari Danny Welbeck.

"Ketika skor menjadi 1-1, kami terlihat berpotensi memenangkan pertandingan. Tapi pada akhirnya kesalahan taktik membuat kami kalah," papar Wenger.
"Saya tidak ingin terlalu lama menyesali hal itu tapi satu detik kelengahan bisa berdampak fatal bagi anda. Saya mengerti fans merasa kesal dan frustrasi karena keputusan itu, apalagi ketika taktik itu tidak berhasil. Artinya anda sudah mengambil keputusan yang tepat ketika memulai laga."
Kendati demikian, pelatih asal Prancis berkeras, keputusannya menarik keluar Chamberlain bukannya tidak berdasar sama sekali.
"Dia mulai merasa kelelahan dan merasakan sakit pada betisnya. Dia sakit sepanjang pekan. Arshavin adalah kapten timnas Rusia dan dia menggantikan pemain 17 atau 18 tahun yang baru saja tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Liga Primer."
Source: Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar