Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

Wenger: Arsenal Menolak Kalah

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengukapkan, timnya sangat berambisi mengakhiri rekor selalu kalah dalam dua pertandingan sebelum menghadapi Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Premier League, di Emirates, Minggu (26/2/2012). Menurutnya, faktor itulah yang membuat "The Gunners" mampu bangkit dari ketinggalan 0-2 hingga akhirnya menundukkan Tottenham 5-2. Arsenal menjamu Tottenham dengan bekal kekalahan 0-4 dari AC Milan dan 0-2 dari Sunderland. Arsenal kemudian sempat tertinggal 0-2, akibat gol Louis Saha (4) dan Emmanuel Adebayor (34, penalti). Arsenal membalas itu dengan gol Bacary Sagna (40), Robin van Persie (43), Tomas Rosicky (51), dan Theo Walcott (65, 68).
"Pertandingan tadi menyenangkan. Kami kesulitan pada awalnya, tapi kami terus melaju dan menunjukkan karakter yang hebat pada hari ini," jelas Wenger usai pertandingan.
"Ketika tertinggal 0-2 melawan tim yang berkualitas seperti mereka, Anda butuh sesuatu yang luar biasa. Kami menolak kalah hari ini. Kami tetap berjuang dan pada akhirnya, aku pikir kami lebih berkualitas," lanjutnya.
Berkat kemenangan ini, Arsenal berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 46 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari "Spurs" yang berada di peringkat ketiga. Wenger mengatakan, jika bisa mempertahankan level performa seperti itu, Arsenal berpeluang menggeser Tottenham dan finis di tiga besar.
"Secara matematis kami bisa kembali. Jika kami konsisten, semuanya mungkin," ulas Wenger.
Source: Skysport / Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar