Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Maret 2012

Wenger: Raih Dua kemenangan Lagi, Arsenal ke Jalur Perebutan Gelar

arsene wenger 1878802cManajer Arsenal, Arsene Wenger puas dengan kinerja anak asuhnya di laga kontra Sunderland, Minggu (16/10). Pasalnya, Robin van Persie cs. berhasil keluar sebagai pemenang, setelah mendapat perlawanan sengit dari Sunderland.
Dalam laga yang berlangsung di Emirate stadium itu, Arsenal memang memulai laga dengan sangat meyakinkan. Mereka langsung tampil menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, mereka sudah unggul lebih dulu melalui sang kapten Robin van Persie pada detik ke-29.
Namun, Arsenal tampak mengalami penurunan di pertengahan babak pertama. Situasi ini pun berhasil dimanfaatkan para punggawa Sunderland untuk menguasai jalannya pertandingan. The Black Cats pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Sebastian Larsson.

"Kami bermain baik selama 25 menit pertama. Tapi, ketika mereka (Sunderland) meyamakan kedudukan, kepercayaan diri kami sedikit goyah," kata Wenger di laman resmi Arsenal.
Untungnya, penampilan buruk menjelang berakhirnya babak pertama, tak berlanjut di babak kedua. Hal ini pun diakui Wenger.
"Saat turun minum, para pemain berkumpul dan setelah itu, babak kedua jadi milik kami," jelas Wenger.
Arsenal pun pada akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-83. Lagi-lagi melalui penyelesaian apik RVP. Gol ini menjadi gol terakhir dan Arsenal menang dengan skor 2-1.
"Sunderland sendiri memang tampak berkomitmen penuh untuk menang, mereka bermain dengan enam gelandang dan empat bek, yang berjuang di setiap inci lapangan," Sambungnya.
"Saya, sebelumnya, tidak pernah melihat beberapa tim melakukan hal tersebut, jadi menurut saya mereka layak mendapat kredit atas upaya yang dilakukan. Mereka menciptakan kesulitan bagi kami."
Selain meraih poin penuh, Wenger percaya kemenangan ini punya dampak berarti bagi kepercayaan diri para punggawa London Merah, yang sempat turun akibat memulai musim dengan hasil yang kurang bagus.
"Saat ini, kami sudah memenangi lima laga (di semua kompetisi) di kandang. Apabila kami bisa memenangkan dua atau tiga pertandingan lagi, maka rentetan hasil itu akan membantu mengangkat kepercayaan diri. Anda dapat merasakan sikap dan semangat tim yang besar. Motivasi sudah ada dan kualitas juga sudah terbentuk, jadi saya berharap bisa sampai di sana."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar