Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Maret 2012

£40 juta Disiapkan Untuk Membangun Kembali Tim

arsene_wenger_1878802c
Menurut telegraph.co.uk musim panas depan, Arsene Wenger disebut mendapat jatah sebesar £40 Juta untuk membeli dan untuk membayar gaji pemain baru yang diinginkan olehnya.
Dana yang diberikan ini bisa bertambah apabila ada penjualan pemain oleh Arsenal diakhir musim nanti. Nama - nama seperti Thomas Rosicky, Nicklas bendtner, Gael Clichy, Denilson bahkan Cesc Fabregas sedang ramai dibicarakan akan keluar dari Emirates Stadium. Tapi perlu diingat, tidak pernah Wenger melepas sedemikian banyak pemain dalam satu musim, jadi kemungkinan hanya 1 atau 2 pemain saja yang akan ditawarkan ke pasar.

perlu diperhatikan bahwa dana belanja Wenger ini tidak datang dari pemilik saham mayoritas baru Arsenal, Stan Kroenke. Tapi dana tersebut datang dari keuntungan Arsenal sebesar £110.4 juta yang sebagian besar didapat dari penjualan Highbury Square dan juga dua pemain Arsenal Adebayor dan Toure ke Manchester City.
Uang keuntungan itu akan digunakan untuk membayar biaya operasi yang meningkat seperti kenaikan gaji beberapa pemain utama Arsenal diantaranya Nasri dan Djourou. Penambahan fasilitas juga akan dilakukan atas training ground Arsenal di London Colney, dimana akan ada pusat medis dan rehabilitasi dibangun.
"Keuntungan sebesar £100 juta bukan hanya kita diamkan," kata Ivan Gazidis, chief executive Arsenal. "Kita membutuhkan dana operasi selama setahun. Kita juga harus mempertimbangkan struktur gaji kita ketika kita memutuskan untuk merekrut pemain. Kita bukannya tidak mau mengeluarkan uang."
Salah satu kunci peningkatan pendapatan dibawah Kroenke adalah dengan mengembangkan keuntungan disisi komersial. Arsenal sekarang didorong untuk terus mengembangkan 'brand' nya keluar Eropa, Wenger dipaksa untuk melakukan tur pra-musim keluar Eropa, tidak seperti tahun - tahun sebelumnya di Austria.
Kontrak kerjasama untuk jersey Arsenal dengan Nike dan Emirates Airlines akan berakhir ditahun 2014 dan diharapkan ada peningkatan yang drastis untuk kontrak barunya yang dianggap terlalu rendah saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar