Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Maret 2012

Wenger: Salahkan Saya, Bukan Pemain

AW_jongkokKekalahan 1-2 dari Bolton, Minggu (24/4) membuat peluang Arsenal merebut juara Liga Inggris mulai pudar. Namun dengan tegas sang pelatih, Arsene Wenger menegaskan, bila ada pihak yang harus disalahkan, itu adalah dia, bukan para pemain.
Wenger mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan Arsenal musim ini. "Jangan salahkan para pemain. Bila ada yang harus disalahkan, itu adalah saya. Saya yang memilih tim, dan saya yang memilih pemain. Menurut saya para pemain sudah menunjukan perilaku luar biasa sepanjang musim ini" tegas Wenger dikutip dari Goal.com.

Kegagalan ini memang menyesakan. Ketika sudah tersingkir dari Liga Champion dan Piala FA, Arsenal sebenarnya punya peluang bagus di Liga. Pasalnya konsentrasi akan terpusat penuh pada ajang ini. Namun apa daya, bukannya makin membaik, The Gunners malah makin terpuruk.
Dengan kekalahan dari Bolton malam ini, tercatat Robin Van Persie dkk. hanya bisa meraih satu kemenangan di sembilan laga terakhir. Sebuah rekor buruk yang justru datang di momen krusial.

"Ini memang mengecewakan, karena sebenarnya kami punya peluang besar. Namun kami tidak mampu menuntaskan peluang itu. Ini membuat frustasi karena kami merasa punya potensi untuk melakukannya," lanjut pria asal Prancis itu. "Kami masih kurang dewasa, pengalaman, dan ketenangan dan itu datang di momen terpenting."
Wenger juga mengakui kelemahan timnya. Ia menilai bahwa pertahan masih menjadi titik lemah Arsenal musim ini. Dan itu nyatanya memberi dampak dalam perjalanan musim ini.
"Saya yakin kami adalah tim yang bagus. Namun dalam bertahan kami masih kurang bagus. Kami terlalu rentan dalam bertahan sepanjang musim ini."
Lalu bagaimana soal kans juara. Well, meski tidak mengatakannya secara gamblang, namun ia mengisyaratkan bahwa peluang timnya menjadi juara sudah habis. "Peluang kami sangat minim. Tapi kami harus terus berjuang. Benar, kami memang terlalu banyak kehilangan poin," tuntasnya.
Source: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar